Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung telah menyelenggarakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Wilayah Ciayumajakuning. pada Senin 20 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbangda menghadiri acara kegiatan Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Program Studi PWK ITB Kampus Cirebon di Arjawinangun, Kabupaten Cirebon .

Pada kesempatan ini dipaparkan rencana kegiatan pembelajaran di kampus ITB Cirebon yang akan dimulai Januari 2022. Terdapat tiga prodi yang akan memulai pembelajaran pada semester 2 TA 2021/2022, yakni Teknik Industri, Perencanaan Wilayah Kota, dan Kriya untuk Angkatan 2019 dan 2020. Secara bertahap akan disusul oleh prodi Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan dan Oseanografi.
Pada kesempatan ini, Kepala Bidang PIK menyampaikan kesiapan Bappelitbangda Kota Cirebon untuk bekerja sama dalam impelementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Selain itu, diharapkan Kota Cirebon dapat menjadi lokus dalam penelitian dan sebagai laboratorium bagi pusat pengembangan Metropolitan yang sedang dikembangkan oleh Kampus ITB Cirebon.