Kick Off Meeting RKPD 2023 sebagai langkah awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 mulai Berproses. Kick Off Meeting RKPD 2023 dilaksanakan pada Hari Kamis (16/12) di Ruang Rapat Gotrasawala BAPPELITBANGDA Kota Cirebon. Rapat ini dihadiri oleh Kepala BAPPELITBANGDA, Sekretaris, Para Kepala Bidang juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Inspektur Kota Cirebon, dan Segenap Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, akademisi hingga seluruh unsur terkait lain dilingkup kota Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon menuturkan bahwa Pembangunan tidak hanya melihat satu aspek namun juga harus dilihat dari semua aspek secara menyeluruh. Melalui Kick Off RKPD Tahun 2023, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon bisa memahami lebih betul Rencana Strategis sesuai dengan Tugas Pokok, Fungsi dan Kewenangannya yang sudah tertuang dalam Dokumen RENSTRA perangkat daerah, yang juga harus selaras dengan RPJMD, RPJPD, serta Rencana Pembangunan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Kick Off RKPD tahun 2023 ini menjadi langkah awal bersama untuk akselerasi perwujudan visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengingat tahun 2020 dan 2021 mengalami hambatan pembangunan di berbagai sisi.

Kepala BAPPELITBANGDA Kota Cirebon menjelaskan proses penyusunan RKPD dilaksanakan melalui tahapan Musrenbang kelurahan hingga tingkat Kota Cirebon dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan pembangunan. Semoga RKPD 2023 dapat sesuai dengan harapan bersama.