Perkembangan zaman mendorong adanya digitalisasi pada seluruh sector dalam kehidupan manusia. Di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, perilaku manusia dituntut untuk dapat beradaptasi dengan transformasi digital khususnya pada model bisnis maupun tata Kelola pemerintahan. Maka dari itu, diperlukan sebuah budaya yang kreatif maupun inovatif agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

Program Ngopi edisi ke-17 Hari Kamis (9/12) kemarin dimulai pada pukul 09.00 WIB dan mengangkat topik berupa “Kreatif dan Inovatif dalam Pelayanan Publik”. Pada edisi kali ini, Program Ngopi dimoderatori oleh Ani Junaeni SKM. M.M. Program yang diadakan secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube Live ini mengundang President of Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si selaku narasumber.

Dalam pemaparannya, Prof. Adiwijaya menyampaikan mengenai cara membangun budaya kreatif/inovatif melalui karakter kompetitif, memiliki motivasi yang kuat dan bisa melihat peluang. Terakhir Prof. Adiwijaya juga menyampaikan untuk berpegang pada prinsip “sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”.

Program ngopi pun ditutup oleh Iing Daiman S.IP., M.Si. selaku Kepala BAPPELITBANGDA Kota Cirebon dengan penyampaian harapan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan terkait dengan peningkatan kualitas pelayan publik.