Sehat itu Sederhana & Menyenangkan

Olahraga merupakan aktivitas yang kini mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terlalu banyak. Padahal olahraga sangat penting untuk bisa olah tubuh demi kesehatan jangka panjang.

Sehat itu sederhana & murah meriah misalnya saja berjalan kaki setiap harinya itupun sudah termasuk olahraga. Faktor yang menjadikan seseorang malas dalam berolahraga karena dilakukan seorang diri. Salah satu jenis olahraga yang biasanya dilakukan beramai-ramai adalah senam. Olahraga senam biasanya lebih mengutamakan pada olahraga yang aktif dan banyak bergerak.

Mengingat pentingnya manfaat dari olahraga maka setiap 2 kali dalam sebulan tepatnya di hari jum’at seluruh pegawai termasuk siswa prakerin Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian & Pengembangan Daerah Kota Cirebon melakukan Senam Kebugaran Jasmani dengan dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman yaitu Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan  untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon.

Gerakan senam berulang dan kontinyu akan membuat jantung mampu bekerja lebih cepat. Apabila Anda mampu melakukannya setidaknya selama 20 menit saja, maka Anda sudah mampu untuk memulai langkah sehat jantung di masa depan. Jadi sekarang jangan sampai malas lagi untuk melakukan olahraga karena olahraga senam juga menyenangkan dan menyehatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.