Senam Kebugaran Jasmani

Senam Kebugaran Jasmani merupakan aktivitas senam yang gerakannya mengikuti irama, baik dari iringan musik atau hitungan mulut. Senam Pagi merupakan salah satu olahraga rutin yang dilaksanakan  setiap 2 kali dalam satu  bulan tepatnya  di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir Kantor BPPPPD Kota Cirebon. Senam ini diikuti oleh seluruh pegawai BPPPPD baik ASN maupun Non ASN.

Senam SKJ biasanya dilakukan bersama-sama dan gerakannya meliputi semua anggota tubuh, mulai dari gerakan tangan, kepala, badan, hingga kaki. Kini gerakan senam SKJ telah banyak dikembangkan dan disesuaikan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Manfaat Senam Pagi diantaranya :

  1. Menghambat proses penuaan dini;
  2. Meningkatkan kebugaran fisik;
  3. Membantu menurunkan berat badan;
  4. Menciptakan rasa bahagia karena senam pagi dipercaya dapat merangsang otak anda untuk mengurangi stres, meningkatkan mood juga daya ingat dan konsentrasi.

Hal terpenting lainnya adalan untuk menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan & silaturahmi antar pegawai di BPPPPD Kota Cirebon.

Senam ini ditutup dengan membaca Do’a dipimpin oleh Instruktur Senam diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.