Fasilitas RKPD di buka oleh Sekretariat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon pada pukul 08:30 WIB di Ruang Gotrasawala. Adapun Point-point yang disampaikan, sebagai berikut :

  1. Persiapan Input Form Fasilitasi RKPD Tahun 2023 di SIPD secara teknis akan disampaikan oleh Kabid PPEPD.
  2. Diharapkan semua Perangkat Daerah harus mengikuti acara tersebut dan dapat menyelesaikan penginputan form fasilitasi RKPD sesuai dengan waktu yang ditentukan.
  3. Dimohon supportnya dari semua Perangkat Daerah agar bisa menyelesaikan input form fasilitasi RKPD tahun 2023 dengan tepat waktu.

Pemaparan rapat input form fasilitasi RKPD 2023 disampaikan oleh Kabid PPEPD, diantaranya :

  1. Tahapan pemnyusunan RKPD sudah memasuki tahapan Rancangan Akhir.
  2. Penyusunan RKPD akan di fasilitasi oleh Provinsi pada tanggal 17 Juni yang akan dihadiri oleh Perangkat Daerah.
  3. Rencana penetapan RKPD akan ditetapkan maksimal pada tanggal 7 Juli 2022.
  4. Agenda pembahasan fasilitasi RKPD 2023, terdiri dari : pembukaan, paparan Rankhir 2023, pembahasan, penyampaian isu krusial lainnya, penyampaian hasil fasilitasi rancangan RKPD dan penutupan.
  5. Yang dilakukan oleh Perangkat Daerah adalah : Input Form fasilitasi RKPD tahun 2023 pada SIPD, dengan mengisi form 3 dan form 4 dan Perangkat Daerah diharapkan hadir saat fasilitasi dengan tim fasilitasi Provinsi Jabar.

Jadwal Fasilitasi RKPD  Kota Cirebon akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 17 Juni 2022 sesi ke II pada pukul 10.30 – 12.00 WIB. Teknis pengisian form 3 dan form 4 disampaikan oleh Bapak M. Saripudin, S.T, form 3 dan form 4 diisi pada tautan https://rakortek.sipd.kemendagri.go.id/rakortek/. Mengisi Form 3 dengan mentagging Indikator Kinerja Urusan yang sesuai dengan kegiatan dan sub kegiatan yang dipilih. Pada form 4 diisi dengan mentagging sub kegiatan yang mendukung Program Prioritas Nasional. Dengan adanya rapat ini diharapkan pengisian form 3 dan form 4 dapat diselesaikan pada tanggal 13 Juni 2022 dengan tepat waktu.