BAPPELITBANGDA Kota Cirebon pada hari Rabu (13/01/2022) pukul 09.00 WIB melangsungkan Pertemuan Perdana untuk Persiapan kegiatan litbang dengan terkait situasi stunting di kota cirebon yang bertempat di Ruang Saptarengga. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kepala BAPPELITBANGDA, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Perwakilan Tim Kelitbangan dan Dinas Kesehatan.

Dengan ditetapkannya Kepwal No 440/Kep.210-BPPPPD/2021 tentang Penetapan Lokasi Kelurahan untuk Program Penurunan dan Pencegahan Stunting di Kota Cirebon. Kajian ini merupakan salah satu awal dan rangkaian penting dari aksi percepatan penurunan stunting dari 8 Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting. Pada Pertemuan Persiapan ini disampaikan urgensi, lingkup serta metode yang akan digunakan dalam kajian ini.

Kepala BAPPELITBANGDA Kota Cirebon mengharapkan kolaborasi dan Optimalisasi SDM dalam melangsungkan kajian ini, serta pemanfaatan teknologi informasi sebagai salah satu rekomendasi kajian dalam percepatan penurunan stunting.