Senam pagi bersama sebagai upaya membudayakan hidup sehat di tempat kerja yang menjadi salah satu kegiatan rutin setiap Jumat pagi di Bappelitbangda Kota Cirebon. Senam pagi diadakan di halaman kantor yang dipandu oleh instruktur senam yang sudah berpengalaman.

         Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran, serta diharapkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19  guna mencegah masuknya virus corona. Selain menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam juga akan dimanfaatakan sebagai sarana bersilaturrahmi antara pimpinan dan pegawai di Lingkungan Kantor Bappelitbangda.

        Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan Imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Tentunya, diimbangi dengan pola makan dan hidup sehat.

        Selain itu senam jumat pagi sebagai hiburan untuk mengobati ‘rasa kangen’ bertegur sapa dengan teman. Dengan rutin berolahraga bisa menjaga kesehatan sehingga bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari.