Senam dilaksanakan  setiap 2 kali dalam satu  bulan tepatnya di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir Kantor BPPPPD Kota Cirebon.

Senam ini diikuti oleh  Sekretaris BPPPPD &  seluruh pegawai BPPPPD  termasuk Siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.

Olahraga merupakan aktivitas yang kini mulai banyak ditinggalkan. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terlalu banyak. Padahal olahraga sangat penting untuk bisa olah tubuh demi kesehatan jangka panjang.

Faktor yang menjadikan seseorang malas dalam berolahraga karena dilakukan seorang diri. Salah satu jenis olahraga yang biasanya dilakukan beramai-ramai adalah senam. Olahraga senam biasanya lebih mengutamakan pada olahraga yang aktif dan banyak bergerak.

Gerakan senam berulang dan kontinyu akan membuat jantung mampu bekerja lebih cepat. Apabila anda mampu melakukannya setidaknya selama 20 menit saja, maka anda sudah mampu untuk memulai langkah sehat jantung di masa depan. Jadi sekarang jangan sampai malas lagi untuk melakukan olahraga karena olahraga senam juga menyenangkan dan menyehatkan.

Senam ini ditutup dengan membaca Do’a bersama oleh Instruktur Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.