RPJMD Kota Cirebon Tahun 2013-2018

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, telah ditetapkan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang  Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Cirebon. Melalui Peraturan Daerah tersebut telah dibentuk Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) sebagai Perangkat Daerah yang melaksanakan fungsi penunjang urusan bidang perencanaan pembangunan dan penelitian pengembangan yang dituangkan di dalam Peraturan Wali Kota Nomor 64 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Struktur Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon.

Sebagai upaya untuk  tercapainya visi, misi, tujuan maupun sasaran perangkat daerah, maka perlu perencanaan yang baik, akuntabel dan konfrehensif. Salah satu upaya kearah tersebut adalah dengan disusunnya Rencana Strategis Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) Kota Cirebon untuk jangka waktu lima tahunan yang bersifat indikatif. Renstra BPPPPD ini memuat visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi yang berpedoman pada RPJMD Kota Cirebon Tahun 2013-2018. Renstra ini disusun guna menyediakan suatu tolok ukur dengan memperhatikan indikator dan sasaran kinerja sehingga dapat dilakukan evaluasi kinerja tahunan.

Setelah disusunnya Renstra BPPPPD Kota Cirebon ini diharapkan dapat memberikan gambaran pelaksanaan program dan kegiatan BPPPPD Kota Cirebon  selama masa dua tahun kedepan.

Dokumen Lengkap silahkan unduh pada tautan berikut :
RENSTRA
Tabel V.1

Perubahan RPJMD Kota Cirebon 2013-2018

Dokumen Perubahan Perda RPJMD Kota Cirebon periode tahun 2013 – 2018 dapat diunduh pada tautan berikut –> Perda RPJMD Kota Cirebon 2013-2018

Dokumen Rencana

SK Inspektur IKU 2016-2018

RKT 2015

SK IKU Bappeda

IKU Disperindag

Renstra Bappeda 2013-2018

IKU SK Dinkes

Perjanjian Kinerja 2016

Perjanjian Kinerja 2015

Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Cirebon Tahun 2015

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat Ridha dan Karunia-Nya kami dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Cirebon Tahun Anggaran 2015.
Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Cirebon Tahun 2015 ini sebagai wujud pertanggungjawaban dari keseluruhan pelaksanaan tugas umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah selama periode tahun 2015. Penyusunan Laporan Kinerja ini dilakukan melalui proses penyusunan rencana strategis, rencana kinerja anggaran dan perjanjian kinerja. Sebagaimana diketahui sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang merupakan perwujudan kewajiban untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan visi misi Dinas/Istansi/Lembaga Pemerintah.
Dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja ini, kami mengacu kepada Peraturan Walikota Cirebon Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah dan Penetapan Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. Walaupun dalam penyusunan laporan akuntabilitas kinerja ini telah diupayakan seoptimal mungkin, namun kami menyadari bahwa dalam penyusunannya masih jauh dari sempurna dan belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan sebagaimana mestinya, karena itu kami sangat mengharapkan saran dan masukan untuk penyempurnaan penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah ini serta sebagai bahan untuk perbaikan pada tahun yang akan datang.
Semoga Laporan Kinerja Instansi Pemerintah ini bermanfaat bagi peningkatan kinerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Cirebon khususnya dan bagi peningkatan kinerja instansi pemerintah pada umumnya.