Seminar Potensi dan Permasalahan Pengembangan Kawasan Pesisir Kota Cirebon

Kepala BPPPPD Mohammad Arif Kurniawan, ST sedang membuka forum seminar

Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH sedang memberikan Sambutan

File hasil Seminar Potensi dan Permasalahan Pengembangan Kawasan Pesisir Kota Cirebon dapat diunduh di sini

Pelepasan Purnabakti Bapak Aep Saefudin,S.IP

Puji syukur senantiasa  kita panjatkan kehadirat  Allah SWT atas limpahan  rahmat dan karunia Nya pagi hari ini Senin, 29 Juli 2019 di Ruang Gotrasawala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, kita sekalian masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk hadir dalam acara Pelepasan Purnabakti Bapak Aep Saefudin, S.IP.
Pelepasan Purna Bakti ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, Sekretaris Badan, Para Kepala Bidang  beserta Jajarannya, Ibu-Ibu Dharma Wanita, Bapak Aep Saefudin  (Pegawai Purna bakti) dan seluruh Pegawai BPPPPD Kota Cirebon termasuk Tenaga PNS dan NON PNS.
            Bapak Aep Saefudin  memulai karir sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  terhitung mulai tanggal 23 Mei 1985, beliau pernah menjabat di :
v  Kandep Diknas Kab Cirebon sebagai Pejabat KAUR KPA
v  Kelurahan Kalijaga sebagai Kasi Ekbang
v  BK Diklat Kota Cirebon sebagai Kasubbid Formasi Pengadaan dan Karier
v  Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan sebagai Kepala Sub Bidang Mutasi Fungsional
v  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai Kepala Subbidang Penelitian Pengembangan Sosial Ekonomi Budaya
v  BPPPPD Kota Cirebon sebagai Kepala Subbidang Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah dan SDM
 
Bapak Aep Saefudin, S.IP menjabat sebagai Kepala Subbidang Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah dan SDM dengan masa kerja Golongan 34 Tahun 5 Bulan. Pensiun terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2019 sesuai dengan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor 882/KEP.0408-BKPPD/2019 tentang PEMBERIAN KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN, PEMBERHENTIAN DAN PEMBERIAN PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG MENCAPAI BATAS USIA PENSIUN. 

Senam Aerobik BPPPPD Kota Cirebon

Senam Aerobik ini dimulai dengan membaca Do’a bersama yang dipimpin oleh Instruktur Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan.
Senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman yaitu Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon.
Senam dilaksanakan di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir  Kantor BPPPPD Kota Cirebon. Senam ini diikuti seluruh Karyawan/Karyawatii BPPPPD termasuk siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.
Senam pagi juga memiliki banyak manfaat diantaranya :
1.     Mempercantik Kulit
2.     Membuat awet Muda;
3.     Meningkatkan kebugaran fisik;
4.     Membantu menurunkan berat badan;
 
Hal terpenting lainnya adalan untuk menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan & silaturahmi antar pegawai di BPPPPD Kota Cirebon.
Senam ini ditutup dengan membaca Do’a bersama oleh Instruktur  Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Pendistribusian Air Bersih Bantuan BPPPPD Kota Cirebon


Krisis air bersih di musim kemarau sangat dirasakan oleh masyarakat di Argasunya. Sebagai bentuk kepedulian keluarga besar BPPPPD Kota Cirebon pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 kami memberikan sumbangan air bersih sebanyak 8 Tangki yang didistribusikan ke Mesjid RT 05 RW 08 Kopi Luhur sebanyak 6 Tangki dan Mushola RT 06 RW 08 Kopi Luhur sebanyak 2 Tangki.
              Sekretaris BPPPPD Drs. Agus Herdhyana M.Si mengatakan bahwa berbagi air bersih ini inisiatif langsung dari Kepala BPPPPD Mohammad Arif Kurniawan, ST. Hal ini kemudian disambut baik oleh seluruh pegawai BPPPPD yang kemudian dana tersebut dikumpulkan langsung dari sumbangan sukarela seluruh pegawai BPPPPD Kota Cirebon.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan  Daerah Kota Cirebon Mohammad Arif Kurniawan, ST mengatakan bahwa langkah ini merupakan bentuk kepedulian BPPPPPD atas warga Kota Cirebon. “ Bagaimana kalau ini terjadi pada kita?”.
Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan beban mereka.
 

Kepala BPPPPD dan Sekretaris BPPPP sedang meninjau langsung Sumur Artesis yang ada diperumahan Argasunya