Senam Aerobik

Senam Aerobik ini dimulai dengan membaca Do’a bersama yang dipimpin oleh instruktur senam berpengalaman dari Dinas Kesehatan untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon.

Senam dilaksanakan di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir  Kantor BPPPPD Kota Cirebon. Senam ini diikuti seluruh Karyawan/Karyawati BPPPPD termasuk siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.

Senam Aerobik  kerap dipilih untuk menurunkan berat badan. Gerakan dengan penuh power pada  Senam Aerobik memang efektif menurunkan berat badan. Melakukan  Senam Aerobik  selama kurang lebih satu jam saja sudah cukup banyak membakar kalori tubuh.

Dijamin pada saat melakukan  Senam Aerobik , tubuh akan cepat mengeluarkan keringat dan menghilangkan racun pada tubuh kita. Adapun Beberapa Manfaat melakukan Senam Aerobic diantaranya adalah :

  1.  Meningkatkan kemampuan otak dengan mendorong sel otak untuk bekerja lebih baik. Sehingga meningkatkan kefokusan pada otak, merangsang daya ingat lebih kuat, dan meningkatkan kinerja intelektual dan mental. Rutin melakukan senam aerobik dapat melindungi otak dari penyakit Alzheimer.
  2. Dapat membantu menjaga kesehatan kulit yang bekerja mengencangkan kulit yang longgar dan memperlambat penuaan dini. Senam aerobik dapat mengaktifkan otot-otot pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kencang.
  3. Memperbaiki pembakaran pada area tubuh dengan meningkatkan kemampuan fisik untuk mencerna makanan dengan benar.
  4. Terhindar dari obesitas.

Senam ini ditutup dengan membaca Do’a bersama oleh Instruktur Senam dari Dinas Kesehatan diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.