Serah Terima Jabatan Kepala BPPPPD Kota Cirebon dari Sekretaris BPPPPD Kota Cirebon

Serah terima Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon dilaksanakan pada hari  Rabu tanggal 22 Juli 2020 pukul 09.30 WIB di Ruang Rapat Gotrasawala. Diawali dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Bapak Surakhman, SKM.

Sekretaris BPPPPD Kota Cirebon Drs Yayat Sudaryat M.Si memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat kepada Bapak Arif Kurniawan atas jabatan barunya sebagai Kepala BKD, beliau mendo’akan semoga Bapak Arif Kurniawan dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan amanah, permohonan maaf apabila selama ini ada kesalahan yang telah diperbuat dan mengharapkan agar silaturahmi tetap terpelihara walaupun Bapak Arif Kurniawan sudah berpindah kantor.

Sekretaris BPPPPD Kota Cirebon Drs Yayat Sudaryat M.Si menyampaikan pantunnya :

1. Ada seseorang sedang bertamu

Ibu buatkan satu gelas jamu

Betapa banyak jasa-jasamu

Tak terhitung kebaikanmu

2. Tanam Pohon tumbuh kelapa

Terlihat bunga pucuknya mati

Kebaikan tuan kami tak lupa

Telah tersimpan di dalam hati

3. Hujan-Hujan baju basah

Takut petir juga gempa

Hari ini kita berpisah

Esok moga kembali berjumpa

Bapak Arif Kurniawan, ST menyampaikan walaupun saya sudah pindah kantor, tetapi jangan segan-segan untuk bertanya atau berkoordinasi terutama terkait dengan penyusunan  perencanaan. Beliau berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan menjaga kerjasama setiap lini pegawai BPPPPD Kota Cirebon.

Untuk Bidang Litbang menitipkan pekerjaan inovasi, karena sebenarnya hasil dari kelitbangan merupakan masukan untuk penyusunan perencanaan selanjutnya. Menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekhilafan yang telah dilakukan, karena maaf yang tulus dari hati akan menghasilkan hati yang ikhlas, meningkatkan kesatuan kantor dan kerjasama tanpa adanya beban di hati. Mendoakan teman-teman yang sakit agar cepat sehat kembali dan bergabung bekerja dengan kita.

Bapak Dede Achmady menyampaikan kesan dan pesan bahwa salah satu ilmu yang didapat dari Kepala BPPPPD Kota Cirebon adalah tidak menunda pekerjaan, agar semua pekerjaan dapat berjalan lancar. Kesan dalam pekerjaan adalah apabila ada kesulitan Bapak Arif tidak segan-segan untuk turun tangan membantu. Mohon maaf apabila ada instruksi Kepala BPPPPD Kota Cirebon yang belum dilaksanakan dengan sempurna. Akan selalu mengerjakan tugas-tugas dengan cara terbaik. Menjaga komunikasi dan koordinasi antar bidang untuk hasil terbaik.

Kesan dan pesan dari perwakilan pegawai BPPPPD Kota Cirebon oleh Ibu Novie Devyani Kirana menyampaikan kata-kata perpisahan :

“Waktu bukan milik kita, tak seorangpun yang sanggup menahan masanya

Pertemuan dan perpisahan akan datang silih berganti

Menjadi kepingan hidup yang tak terlupakan

Hingga mengendap menjadi sebuah kenangan

Kenangan akan sebuah kebersamaan yang penuh keakraban

Kini perpisahan menyapa walau jiwa masih ingin terus bersama

Bibir terkatup rapat, lidah kelu tertahan

enggan berucap kata perpisahan

Karena hanya mengundang getir semata

Tetapi tiang keyakinan kokoh menopang asa

Bahwa tali silaturahmi akan tetap erat mengikat hati

Salah dan khilaf tiada lepas dari sebuah pergaulan

Karena kita hanyalah seorang insan

Tiada lagi yang kami harapkan selain pemberian maaf dari Bapak

Semoga Allah swt selalu melindungi dan menjaga Bapak

Dan Bapak selalu dalam limpahan rahmat serta keberkahan

Terima kasih telah menjadi pimpinan, teman, sahabat yang baik dalam kebersamaan selama ini.

Selamat bertugas di tempat yang baru”

Tidak terasa berbagai rangkaian acara telah kita lalui bersama teriring do’a untuk Bapak Iing Tarim dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, untuk Bapak Arif Kurniawan dan keluarga selalu diberkahi Allah SWT, semoga amanah dan dimudahkan dalam menjalankan tugas barunya.