PANCASILA DASAR PENGUATAN KARAKTER BANGSA

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian & Pengembangan Daerah (BPPPPD) Kota Cirebon menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, bertempat di halaman kantor BPPPPD Kota Cirebon . Upacara Hari Kesaktian Pancasila Lingkup BPPPPD Kota Cirebon tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 01 Oktober 2019 tepat pukul 08.00 wib, dengan Sekretaris Badan Drs. Agus Herdhyana,M.Si sebagai Inspektur Upacara .

Melalui surat Wali Kota Cirebon tersebut, seluruh instansi pemerintah, swasta, lembaga dan OPD diarahkan utk menyelenggarakan upacara di instansi-nya masing-masing. Disamping itu, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 Tingkat Kota Cirebon dilaksanakan di Halaman Belakang Balaikota Cirebon pada pukul 08.00 wib.

Sebagai termaktub dalam ikrar yang dibaca bersama, sejak indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, telah terjadi banyak rongrongan dari dalam dan luar negeri terhadap keutuhan NKRI. Karena itu, seluruh elemen agar tidak lengah terhadap rongrongan yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Sekretaris BPPPPD menjadi Inspektur Upacara dalam hari Kesaktian Pancasila.
Pembacaan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk terus mengokohkan diri. Harus Waspada terhadap romgrongan yang ingin mengganti Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.