Silaturahmi Menjelang Bulan Suci Ramadhan dihadiri oleh Seluruh Pegawai BPPPPD Kota Cirebon pada hari Kamis, 02 Mei 2019 pada Pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat Gotra Sawala. Silaturahmi ini dipimpin oleh Kepala & Sekretaris BPPPPD, dengan mengundang Ustad Drs. HM. Utsmani Hs, MH.I sebagai Penceramah.

Tak lama lagi kita semua akan kedatangan Bulan suci Ramadhan. Maka sudah sepatutnya kita melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Ibarat sosok tamu yang agung, kedatangan bulan Ramadhan mesti disambut dengan perasaan Gembira dan Suka Cita oleh umat islam.

5 Hal Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Perasaan senang, rindu, bahagia & suka cita maka allah lindungi dari api neraka.
  • Harus Istibra wa Istighfar (Meminta Maaf & Memohon Ampun)
  • Siapkan Ilmu Ramadhan

     Hal yang membatalkan Puasa (Bohong, Ghibah,/Fitnah, Adu Orang, Mengatasnamakan Allah, Memandangi dengan Syahwat)

  • Niat dalam Hati bahwa ini adalah Ramadhan Terbaik
  • Berdo’alah agar bisa dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan.

Terlebih lagi, bulan Ramadhan adalah bulan ibadah. Tentu kita menginginkan suasana ibadah yang nyaman dan khusyuk dalam sholat lima waktu dan tarawih. Allah Berfirman “ Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam sholatnya.” ( Al-Mukminun 1-2).

     Demikianlah diantara berbagai persiapan yang dapat kita lakukan dalam rangka menyambut kedatangan bulan yang agung dan mulia. Raihlah berbagai keutamaan yang dibawa oleh ramadhan dengan memperbanyak melakukan berbagai amal shalih dan ibadah secara optimal. Semoga kita sukses dalam ujian ibadah di bulan Ramadhan ini dan meraih berbagai keutamaan. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.