Senam Penguin

Senam Pagi merupakan salah satu olahraga rutin yang dilaksanakan  setiap 2 kali dalam satu bulan tepatnya di hari Jum’at tanggal 08 Februari 2019 dari pukul 08.00 s/d selesai di Halaman Parkir Kantor BPPPPD Kota Cirebon.

Senam ini dimulai dengan membaca Do’a bersama. Do’a bersama ini dipimpin oleh Instruktur Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan. Senam ini diikuti oleh  Kepala BPPPPD &  seluruh pegawai BPPPPD  termasuk Siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.

Senam kali ini bertemakan “ Army Girly ” beberapa pegawai ada yang ikut meramaikan tema tersebut dengan memakai pakaian, syal, & kerudung yang bertemakan Army.

Senam ini diawali dengan pemanasan dengan beraneka ragam judul lagu diantaranya lagu Goyang Nasi Padang, Jaran Goyang, Senam Penguin dan diakhiri dengan lagu Dia dari Anji Drive untuk Pendinginan.

Senam Penguin awalnya merupakan sebuah gerakan senam yang dilakukan oleh siswa di sebuah sekolah dalam kegiatan pramuka kemudian menyebar ke sekolah lainnya dan menjadi tren di kalangan pelajar, semakin meluas hingga akhirnya banyak pula orang dewasa yang tertarik melakukan senam. Senam ini terbilang unik, karena gerakannya didominasi oleh gaya seperti penguin seperti posisi tangan, langkah kaki dan gerakan berputar. Tempo gerakannya santai dan tidak menuntut banyak gerakan berat sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan usia. Manfaat Senam Penguin diantaranya selain sebagai hiburan semata juga dapat menjadi sebuah terapi untuk menenangkan pikiran karena meskipun gerakannya santai tetapi hampir seluruh anggota badan dituntut untuk bergerak sehingga dapat meringankan stress dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Senam ini ditutup dengan membaca Do’a bersama oleh Instruktur Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.