Sosialisasi dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Masyarakat dan Pusat Keramaian

Dalam rangka Penanganan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kota Cirebon dilaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Masyarakat dan Pusat Keramaian yang dilaksanakan oleh Satgas COVID-19 Kota Cirebon yang terdiri dari beberapa Tim yang dibentuk diantaranya ada Tim yang dipimpin oleh BPPPPD. BPPPPD membentuk 2 regu yang diterjunkan di 2 Lokasi berbeda yaitu Pasar Pagi/ PGC dan Jl. Tentara Pelajar-Jl Kartini dari tanggal 05 Oktober sd 16 Oktober 2020 mulai pukul 08.30 sd selesai.

Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Kepala BPPPPD Kota Cirebon

Serah Terima Jabatan Kepala BPPPPD Kota Cirebon dilaksanakan pada hari Kamis 3 September 2020 bertempat di Ruang Rapat Gotrasawala. SERTIJAB ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, Sekretaris Daerah Drs H Agus Mulyadi M.Si, Kepala BKD Kota Cirebon Mohammad Arif Kurniawan ST dan seluruh Karyawan Karyawati BPPPPD Kota Cirebon.

Plt Kepala BPPPPD Drs Yayat Sudaryat MSi menyampaikan permohonan maaf apabila dalam mengemban amanah selama 36 hari ada salah kata/tindakan baik disengaja/tidak disengaja dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya selama menjalankan tugas sebagai Plt.

Kepala BPPPPD menyampaikan terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaannya dalam mengemban amanah sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon. Terkait rencana pembangunan di masa pandemi COVID19 akan berpengaruh pada penganggaran dan perencanaan. Sedangkan untuk program yang dilakukan akan diakselerasikan untuk percepatan pencapaian visi dan misi Kepala Daerah.

Iing Daiman SIP MSi selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Daerah Kota Cirebon yang baru yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Statistik sejak Desember 2016 s/d Juli 2019 kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon sejak Juli 2019 s/d Agustus 2020.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan segala perencanaan dan Wajah Kota Cirebon ke depan ada di BPPPPD Kota Cirebon. Karena itu, sinergitas Tim TAPD menjadi Faktor penting dalam menentukan arah Kota Cirebon. Dra Hj Eti Herawati mengajak seluruh SKPD untuk bersama-sama mewujudkan visi misi yang ada. Untuk itu, beliau mendorong kepada Kepala BPPPPD yang baru untuk merencanakan dengan baik setiap program pembangunan di situasi seperti ini dan semoga bisa bersinergi dalam merancang pembangunan di Kota Cirebon.

Senam Aerobik BPPPPD Kota Cirebon

Senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman yaitu Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan  untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon, senam ini dimulai dengan membaca Do’a bersama.

Senam dilaksanakan  setiap 4 kali dalam satu  bulan tepatnya di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir Kantor BPPPPD Kota Cirebon.

Senam ini diikuti oleh Seluruh pegawai BPPPPD dengan menggunakan Drescode Merah Putih.

Olahraga merupakan aktivitas yang kini mulai banyak ditinggalkan. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terlalu banyak. Padahal olahraga sangat penting untuk bisa olah tubuh demi kesehatan jangka panjang.

Faktor yang menjadikan seseorang malas dalam berolahraga karena dilakukan seorang diri. Salah satu jenis olahraga yang biasanya dilakukan beramai-ramai adalah senam. Olahraga senam biasanya lebih mengutamakan pada olahraga yang aktif dan banyak bergerak.

Senam pagi juga memiliki banyak manfaat diantaranya :

  1. Dapat Meningkatkan Stamina, Meningkatkan Fungsi Jantung,
  2. Mengatasi Insomnia,
  3. Membuat Awet Muda,
  4. Memperkuat Tulang &
  5. Sendi  bahkan Mengurangi Berat Badan.

Disamping itu  kegiatan senam pagi ini dapat menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan & silaturahmi antar pegawai di BPPPPD Kota Cirebon.