Senam Aerobik

Senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman yaitu Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan  untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon, senam ini dimulai dengan membaca Do’a bersama.

Senam dilaksanakan  setiap 2 kali dalam satu  bulan tepatnya  di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir Kantor BPPPPD Kota Cirebon.

Senam ini diikuti oleh Seluruh pegawai BPPPPD.

Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, gerakan senam aerobik sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyuluruh.

Gerakan senam aerobik cukup efektif untuk menurunkan berat badanmu secara bertahap. Tentu saja harus dengan diimbangi dengan pola makan yang baik sehingga proses pembakaran lemak tidak sia-sia.

Sebelum memulai gerakan senam aerobik, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan. Di antaranya adalah pemanasan, latihan inti, dan pendinginan.

Pemanasan wajib dilakukan untuk menghindari cidera saat melakukan gerakan senam aerobik. Pemanasan bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh, menaikkan denyut jantung, dan mempersiapkan otot-otot dan persendian.

Setelah tubuhmu siap, maka dapat melakukan latihan inti dengan intensitas yang lebih tinggi. Anda dapat melakukan latihan inti kurang lebih selama 25-55 menit.

Gerakan pendingingan kurang lebih hampir sama dengan pemanasan. Juga lakukan peregangan untuk membantu mengembalikan otot pada kondisi normal. Lakukan kurang lebih selama 5-10 menit. Ayok rajinlah berolahraga.

JUMSIH Serentak BPPPPD Kota Cirebon

Kegiatan Jumat Bersih diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 27 Desember 2019 pukul 07.30 WIB  yang diikuti oleh seluruh pegawai BPPPPD Kota Cirebon dalam rangka menciptakan suasana lingkungan kantor yang nyaman, bersih, serta indah.

Kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan rangkaian Jumat Bersih (Jumsih) Serentak yang dicanangkan oleh Pemkot Cirebon.

Manfaatkan Jum’at Bersih, Rawat Lingkungan Kantor

Kegiatan Jumat Bersih diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 20 Desember 2019 pukul 07.30 WIB  yang diikuti oleh seluruh pegawai BPPPPD Kota Cirebon dalam rangka menciptakan suasana lingkungan kantor yang nyaman, bersih, serta indah. Dengan bersenjatakan Sapu Lidi, Sabit,  Serokan Sampah dan tempat sampah  para pegawai langsung membersihkan sampah di Sekitar taman dan lingkungan kantor BPPPPD.

Dalam kegiatan Jumat Bersih kita semua melakukan pemotongan batang-batang tanaman serta memotong rumput yang mulai tumbuh subur di kala musim penghujan adalah tidak lain agar lingkungan sekitar kantor terlihat asri dan sejuk.

Meskipun ada petugas kebersihan, namun kesadaran menjaga serta merawat kebersihan dan keindahan lingkungan kantor adalah menjadi kewajiban bersama.

Setelah kegiatan JUMSIH selesai, selanjutnya kegiatan yang dilakukan adalah menyantuni anak yatim kemudian BOTRAM/ makan bersama.