Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, keluarga Besar Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon menyelenggarakan berbagai perlombaan  Olahraga Masyarakat. Kegiatan perlombaan diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB bertempat di halaman parkir BPPPPD Kota Cirebon yang diikuti oleh seluruh pegawai PNS, Pelaksana, pegawai NON PNS, dan Siswa/Siswi yang sedang melaksanakan Prakerin
Olahraga ini dimulai dengan mengikuti kegiatan Senam Kebugaran Jasmani yang mendatangkan langsung Instruktur Senam dari Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan tradisional diantaranya :
1.     Makan Kerupuk Pasangan
2.     Estafet ACI
3.     Merias Pasangan
4.     Estafet Pilus Pakai Sumpit
5.     Estafet Karet Gelang Pake Sumpit
6.     Joged Tomat Pasangan
Tim perlombaan ini mewakili beberapa bidang yang ada di BPPPPD diantaranya :
1.     Bidang Perencanaan Pemerintahan
2.     Bidang Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan dan Kemasyarakatan
3.     Bidang Penelitian dan Pengembangan Perkotaan dan Inovasi Daerah
4.     Bidang Perencanaan Sosial Budaya Ekonomi dan Sumber Daya Alam
5.     Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Perencanaan Wilayah
6.     Bidang Perencanaan Pembangunan Manusia dan Masyarakat
Tim yang ikut memeriahkanpun diantaranya :
1.     Pegawai NON PNS
2.     Pegawai Outsoarching
3.     Siswa Prakerin
Acara ini berlangsung sangat hangat dan meriah, ditambah ada hadiah yang menanti ketika kita dapat memenagkan lomba tersebut. Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk melatih kesabaran, ketekunan, kejujuran, dan kerjasama diantara sesama tim.

Makan Kerupuk Pasangan 1
Makan Kerupuk Pasangan 2
Makan Kerupuk Pasangan 3
Estafet ACI Kelompok I & II

Pelepasan Purnabakti Bapak Aep Saefudin,S.IP

Puji syukur senantiasa  kita panjatkan kehadirat  Allah SWT atas limpahan  rahmat dan karunia Nya pagi hari ini Senin, 29 Juli 2019 di Ruang Gotrasawala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, kita sekalian masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk hadir dalam acara Pelepasan Purnabakti Bapak Aep Saefudin, S.IP.
Pelepasan Purna Bakti ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, Sekretaris Badan, Para Kepala Bidang  beserta Jajarannya, Ibu-Ibu Dharma Wanita, Bapak Aep Saefudin  (Pegawai Purna bakti) dan seluruh Pegawai BPPPPD Kota Cirebon termasuk Tenaga PNS dan NON PNS.
            Bapak Aep Saefudin  memulai karir sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  terhitung mulai tanggal 23 Mei 1985, beliau pernah menjabat di :
v  Kandep Diknas Kab Cirebon sebagai Pejabat KAUR KPA
v  Kelurahan Kalijaga sebagai Kasi Ekbang
v  BK Diklat Kota Cirebon sebagai Kasubbid Formasi Pengadaan dan Karier
v  Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan sebagai Kepala Sub Bidang Mutasi Fungsional
v  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai Kepala Subbidang Penelitian Pengembangan Sosial Ekonomi Budaya
v  BPPPPD Kota Cirebon sebagai Kepala Subbidang Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah dan SDM
 
Bapak Aep Saefudin, S.IP menjabat sebagai Kepala Subbidang Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah dan SDM dengan masa kerja Golongan 34 Tahun 5 Bulan. Pensiun terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2019 sesuai dengan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor 882/KEP.0408-BKPPD/2019 tentang PEMBERIAN KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN, PEMBERHENTIAN DAN PEMBERIAN PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG MENCAPAI BATAS USIA PENSIUN. 

Senam Aerobik BPPPPD Kota Cirebon

Senam Aerobik ini dimulai dengan membaca Do’a bersama yang dipimpin oleh Instruktur Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan.
Senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman yaitu Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan untuk memicu semangat pegawai BPPPPD Kota Cirebon.
Senam dilaksanakan di hari Jum’at dari pukul 07.00 s/d selesai di Halaman Parkir  Kantor BPPPPD Kota Cirebon. Senam ini diikuti seluruh Karyawan/Karyawatii BPPPPD termasuk siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.
Senam pagi juga memiliki banyak manfaat diantaranya :
1.     Mempercantik Kulit
2.     Membuat awet Muda;
3.     Meningkatkan kebugaran fisik;
4.     Membantu menurunkan berat badan;
 
Hal terpenting lainnya adalan untuk menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan & silaturahmi antar pegawai di BPPPPD Kota Cirebon.
Senam ini ditutup dengan membaca Do’a bersama oleh Instruktur  Senam Bapak Saripudin dari Dinas Kesehatan diharapkan agar senam yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.